UTS SMK AS SYAMSURIYYAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017
Guru Pengampu : Muchammad Imanudin, A.Md
Mapel : Pemindah Daya
Petunjuk umum:
1. Soal terdiri dari 5 soal essay
2. Tulis nama dan kelas kamu di kolong komentar beserta jawabanmu
3. Kemudian screen shot jawaban anda lalu kirim via email ke moh.imannudin@gmail.com
4. Batas akhir pengiriman sampai tanggal 17 september 2016
Kerjakan soal di bawah ini dengan cermat dan teliti
1. Sebutkan dan jelaskan jenis - jenis sistem pemindah daya beserta contohnya!
2. Jelaskan syarat² kopling yang baik!
3. Sebutkan dan jelaskan 2 bagian utama kopling beserta fungsinya maaing² !
4. Jelaskan diagnosa gangguan kopling beserta cara memperbaikinya!
5. Jelaskan bagian² power train / sistem pemindah daya!
(Selamat mengerjakan)
SALAM SUKSES
Nama:ari setiawan
BalasHapusKelas:x tkr 02
1 harus dapat putran mesin ke tranmisi dengan lembut
-harus dapat memindahkan tenaga mesin dengan slip
-harus dapat memutuskan hubungan dengan sempurna cepat
2 kopling berfungsi untuk menghubungkan tenaga putran mesin ke tran misi
3 kopling manual
Koplong single plate
4 gigi persneling susah masuk dalam keadaan panas(tidak terjadi saat mesin dingin)
-terdengar suara asing saat kopling di injak
5 kopling
-transmisi
-poros propeller
-garandan
-poros roda
Nama:ari setiawan
BalasHapusKelas:x tkr 02
1 harus dapat putran mesin ke tranmisi dengan lembut
-harus dapat memindahkan tenaga mesin dengan slip
-harus dapat memutuskan hubungan dengan sempurna cepat
2 kopling berfungsi untuk menghubungkan tenaga putran mesin ke tran misi
3 kopling manual
Koplong single plate
4 gigi persneling susah masuk dalam keadaan panas(tidak terjadi saat mesin dingin)
-terdengar suara asing saat kopling di injak
5 kopling
-transmisi
-poros propeller
-garandan
-poros roda
Nama:Amir Khusnul Lutfi
BalasHapusKelas:11 tkr3.
1. harus dapat putran mesin ke tranmisi dengan lembut
-harus dapat memindahkan tenaga mesin dengan slip
-harus dapat memutuskan hubungan dengan sempurna cepat
2. kopling berfungsi untuk menghubungkan tenaga putran mesin ke tran misi
3. kopling manual
Koplong single plate
4. gigi persneling susah masuk dalam keadaan panas(tidak terjadi saat mesin dingin)
-terdengar suara asing saat kopling di injak
5. kopling
-transmisi
-poros propeller
-garandan
-poros roda
Nama : Ahmad Fachrurozi
BalasHapusKelas: XI.TKR 02
JAWABAN :
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Dani Fauzan
BalasHapusKelas: XI.TKR 02
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
NAMA:AKBAR NUGROHO
BalasHapusKLS :XI TKR 3
1.a, Kopling berfungsi utk menghubungkan dan memutuskan putaran mesin ke transmisi
b, propeller shaft berfungsi untuk menghubungkan dan meneruskan putaran dari transmisi ke differwntial dgn sudut yg bervariasi
c,poros roda berfungsi utk meneruskan putaran dari gardan ke roda
2. Dapat memutuskan dan menghubungkan putan mesin ke transmisi dgn cepat dan lancar
-tdk mudah slip
-belance atau seimbang
-tahan terhadap panas dan gesekan
-kuat terhadap panas dan gesekan
3. Clutch hub-tempat perkaitan unit clutch disc dgn input pd transmisi
- Disc plat-sbgi rangka utama dari unit clutch disc
- torsion dumper-menahan hentakan.
- racing-utk memperbesar gesekan
- paku keling-utk menyatukan kampas kopling dan cushion plate
4. Kopling bising pd saat terhubung
Penyebab:
-Hub cakram gesek pd poros kopling longgar
-Tugas peredam cakram gesek patah -transmisi engine tdk lurus
Perbaikan:
-ganti bagian yg aus
-gantu cakram
-luruskan
5. FR: kendaraan dgn mesin di depan penggerak roda brlakang
FF: kendaraan dgn mesin di depan penggerak di roda depan
RR: kendaraan dgn mesin di belakang dan menggerakkan roda belakang
4WD: menggerak roda depan dan belakang
Nama:elan m alex
BalasHapusKelas:xl tkr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama: miftahul kirom
BalasHapusKelas:XI TKR 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:Amir khusnul lutfi
BalasHapusKelas:xi tkr3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
m.zaeni nadzib
BalasHapuskelas:x1tkr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
nama:M.Ali Subhan
BalasHapuskelas:xi tkr 3
JAWABAN :(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.FR(from engine real + drive),truckRR(real engine real+drive)bus4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.(3.)a.clutch cover(rumah kopling)berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.b.clutch desch(plat kopling)untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.(4.)a.kopling bising pada saat terhubungpenyebab:-hub cakram gesek pada poros kopling longgar-tugas perendam cakram gesek patah-transmisi dan engine tidak lurusperbaikan:-ganti bagian yang aus-ganti cakram-luruskan(5.)-kopling-gigi pemindah atau transmisi-prohenershaf-defferensial atau gardan-AS roda atau axle shaf-roda dan ban
nama:M.Ali Subhan
BalasHapuskelas:xi tkr 3
JAWABAN :(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.FR(from engine real drive),truckRR(real engine real drive)bus4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.(3.)a.clutch cover(rumah kopling)berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.b.clutch desch(plat kopling)untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.(4.)a.kopling bising pada saat terhubungpenyebab:-hub cakram gesek pada poros kopling longgar-tugas perendam cakram gesek patah-transmisi dan engine tidak lurusperbaikan:-ganti bagian yang aus-ganti cakram-luruskan(5.)-kopling-gigi pemindah atau transmisi-prohenershaf-defferensial atau gardan-AS roda atau axle shaf-roda dan ban
nama:faiZal Amin
BalasHapuskelas:xi tkr 3JAWABAN :(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.FR(from engine real drive),truckRR(real engine real drive)bus4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.(3.)a.clutch cover(rumah kopling)berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.b.clutch desch(plat kopling)untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.(4.)a.kopling bising pada saat terhubungpenyebab:-hub cakram gesekpada poros kopling longgar-tugas perendam cakram gesek patah-transmisi dan engine tidak lurusperbaikan:-ganti bagian yang aus-ganti cakram-luruskan(5.)-kopling-gigi pemindah atau transmisi-prohenershaf-defferensial atau gardan-AS roda atau axle shaf-roda dan ban
Nama:nuril ahyar kls Xl tkr3
BalasHapusJAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan banAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Arif setiawan
BalasHapusTkr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
nama:ugi kholid.f
BalasHapuskelas:x1 tkr 1
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Fandilah Nur Hidayah
BalasHapusKelas: XI.TKR 02
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : moh izu rokhaman
BalasHapusKelas: XI.TKR 03
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Dimas imam wahyu
BalasHapusXi tkr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan banykr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Dimas imam wahyu
BalasHapusXi tkr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan banykr 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : moh izu rokhaman
BalasHapusKelas: XI.TKR 03
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Giska Fariz Al amin
BalasHapusKelas: XI.TKR 03
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Maladi Dwi Alfan
BalasHapusKelas: XI.TKR 02
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Ibnu Muktamar
BalasHapusKelas: XI.TKR 02
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama: m.rifqi khamdi
BalasHapusKelas:XI TKR 2
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:Khofifah
BalasHapusKelas:XI TKR 3
jawaban:
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Yusuf Aji Sunantoro
BalasHapusKelas : XI TKR 1
JAWABAN :
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama:pasindra.p
BalasHapusKls:XI TKR3
JAWABAN :
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:M.agus sultoni
BalasHapusKelas:x! Tkr !!!
Assalamualaikum warakhmatullah wabarakatuh
Alkhamdulillah
Shollualannabi
"Jawaban"
1*) ff yaitu mesin di depan penggeraknya di depan. Cth:avanza,alphard,honda mobilio
Fr yaitu mesin di depan penggeraknya di belakang.cth:l300,truch,cold
Rr yaitu mesin di belakang penggeraknya di belakang.cth: bus
4wd yaitu four whell drive. Penggeraknya ada di semua roda.cth:PAJERO SPORT dan mobil gunung
2.) :-) harus dpt mnghubungkan putaran mesin ke transmisi dengan baik.
:-) harus dpt mnghubungkan putaran mesin ke transmisi dg cepat dan sempurna.
:-) harus dapat menghubungkan putaran mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip(hentakan)
3.). Clutc cover yaitu bagian utama kopling yg berfungsi untuk dudukan kampas kopling & menekan kampas kopling ke fly wheel untuk mneruskan tnaga dari mesin.
Clutch disck adalah bagian utama dari kopling yg brfungsi untuk meneruskan tenaga mesin dari fly wheel dan plat penekan ke input shaf.
4.) :-) gangguan: @.kopling bising pd saat terhubung.
Masalah: @.hub cakram gesek pada poros geser longgar
@.pegas peredam pada cakram gesek patah\lemah
@.transmisi dan engin tidak lurus.
:-) perbaikan:@.ganti bagian yg aus
@.ganti cakram
@.luruskan yg bengkok
5.) :-) kopling yaitu bagian pertama spt\pt
:-)transmisi yaitu bagian kedua dari spt\pt
:-)propheeler shaf yaitu bagian ke 3 pd spt\pt yg mnghubungkan ke universal join.
:-)universal join
:-)gardan yg mnghubungkan ke as roda
:-)as roda
:-)roda dan ban adl bagian terakhir pd spt\pt agar mobil bisa bergerak dan sebagai penyangga beban.
#smk_BISSA!
Agusjangsensyerif7@gmail.com
Nama:M.agus sultoni
BalasHapusKelas:x! Tkr !!!
Assalamualaikum warakhmatullah wabarakatuh
Alkhamdulillah
Shollualannabi
"Jawaban"
1*) ff yaitu mesin di depan penggeraknya di depan. Cth:avanza,alphard,honda mobilio
Fr yaitu mesin di depan penggeraknya di belakang.cth:l300,truch,cold
Rr yaitu mesin di belakang penggeraknya di belakang.cth: bus
4wd yaitu four whell drive. Penggeraknya ada di semua roda.cth:PAJERO SPORT dan mobil gunung
2.) :-) harus dpt mnghubungkan putaran mesin ke transmisi dengan baik.
:-) harus dpt mnghubungkan putaran mesin ke transmisi dg cepat dan sempurna.
:-) harus dapat menghubungkan putaran mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip(hentakan)
3.). Clutc cover yaitu bagian utama kopling yg berfungsi untuk dudukan kampas kopling & menekan kampas kopling ke fly wheel untuk mneruskan tnaga dari mesin.
Clutch disck adalah bagian utama dari kopling yg brfungsi untuk meneruskan tenaga mesin dari fly wheel dan plat penekan ke input shaf.
4.) :-) gangguan: @.kopling bising pd saat terhubung.
Masalah: @.hub cakram gesek pada poros geser longgar
@.pegas peredam pada cakram gesek patah\lemah
@.transmisi dan engin tidak lurus.
:-) perbaikan:@.ganti bagian yg aus
@.ganti cakram
@.luruskan yg bengkok
5.) :-) kopling yaitu bagian pertama spt\pt
:-)transmisi yaitu bagian kedua dari spt\pt
:-)propheeler shaf yaitu bagian ke 3 pd spt\pt yg mnghubungkan ke universal join.
:-)universal join
:-)gardan yg mnghubungkan ke as roda
:-)as roda
:-)roda dan ban adl bagian terakhir pd spt\pt agar mobil bisa bergerak dan sebagai penyangga beban.
#smk_BISSA!
Agusjangsensyerif7@gmail.com
Nama : abdullah sidik
BalasHapusKelas : xi tkr 2
JAWABAN :(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.FR(from engine real + drive),truckRR(real engine real+drive)bus4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.(3.)a.clutch cover(rumah kopling)berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.b.clutch desch(plat kopling)untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.(4.)a.kopling bising pada saat terhubungpenyebab:-hub cakram gesek pada poros kopling longgar-tugas perendam cakram gesek patah-transmisi dan engine tidak lurusperbaikan:-ganti bagian yang aus-ganti cakram-luruskan(5.)-kopling-gigi pemindah atau transmisi-prohenershaf-defferensial atau gardan-AS roda atau axle shaf-roda dan ban
Nama: yanuar pratama
BalasHapusKelas:XI TKR 2
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama: yanuar pratama
BalasHapusKelas:XI TKR 2
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Janoto
BalasHapusKelas:XI TKR 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Janoto
BalasHapusKelas:XI TKR 3
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
nama:zamzam umar bagus
BalasHapuskelas:x1 tkr1
JAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
kelas:x1 tkr 1
Ohh
BalasHapus
BalasHapusNama: M.nur faizin
Kelas:XI 2
AWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Kelas: XI.TKR 02
BalasHapusJAWABAN :
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
JAWABAN :
BalasHapus(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Balas
JAWABAN :
BalasHapus(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Balas
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
BalasHapusFR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Akhmad Nurhilal
BalasHapusKelas: XI TKR 01
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
NamaRafi Quraisy sihab
BalasHapusKls :Xl Tkr 1
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:Rafi Quraisy Sihab
BalasHapusKls:Xl Tkr 1
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama : Ahmad Fauzhy.f
BalasHapusKelas: XI TKR 02
JAWAB!
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:agus setiawan
BalasHapusKelas:11 tkr 3
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:galih fandya
BalasHapusKls:XI TKR 3
JAWAB!
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:saeful muklis
BalasHapusKLS: XI TKR 3
JAWAB!
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:sahrul miftakhudin
BalasHapusKelas:11 tkr 3
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:fahmi irwansyah
BalasHapusKelas:11 tkr 3
1.FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
2.a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
3.a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
4.a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
5.-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama:Mohamad rofii
BalasHapusKelas:XI TKR 03
(1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban
Nama:Alvin asifa
BalasHapusKls:Xl tkr 1
((1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan b1.)FF(from engine front drive)avanza,alphard.
FR(from engine real + drive),truck
RR(real engine real+drive)bus
4 WD(foul,wheel,drive)tamiya,pajero sport 4 WD
(2.)a.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisisecara lembut.
b.harus dapat memutuskan dan menggabungkan gerak putar dari mesin ke transmisi tanpa terjadinya slip.
c.harus dapat memutuskan dan menghubungkan gerak putar dari mesin ke transmisi secara sempurna dan cepat.
(3.)a.clutch cover(rumah kopling)
berfungsi sebagai dudukan unit kopling sebagai tumpuan tuas penekan serta memungkinkan terjadinya pemutusan.
b.clutch desch(plat kopling)
untuk meneruskan tenaga mesin dari fle wwheel dan pkat penekan ke input shaf transmisi.
(4.)a.kopling bising pada saat terhubung
penyebab:
-hub cakram gesek pada poros kopling longgar
-tugas perendam cakram gesek patah
-transmisi dan engine tidak lurus
perbaikan:
-ganti bagian yang aus
-ganti cakram
-luruskan
(5.)-kopling
-gigi pemindah atau transmisi
-prohenershaf
-defferensial atau gardan
-AS roda atau axle shaf
-roda dan ban